Terpaksa Berlatih di Klub League Two

Eks Manchester City dan Swansea, Wilfried Bony, patut berlatih bersama regu League Two, Newport County, sebab tak juga temukan klub baru. Bony yang juga bermain untuk Vitesse dan Stoke City, dilepas Swansea ke klub Qatar Al-Arabi pada Januari lalu sebagai pemain pinjaman. Sayangnya, dia tak ditawari perpanjangan kontrak sekembalinya ke Stadion Liberty. Walaupun mewakili Timnas Pantai Gading selama Piala Afrika musim panas ini, striker tersebut belum bisa menemukan klub yang bersedia menggunakan jasanya. Sebab itulah, dia berlatih dengan regu asal Wales, Newport County, untuk membantu menjaga kebugarannya.

Eks Manchester City Terpaksa Berlatih di Klub League Two

Hasil gambar untuk Wilfried Bony

Memposting foto di situs bola resmi, manajer Newport Michael Flynn mengatakan, bersuka sekali mempunyai Wilfried Bony di kamp latihan kami. Ia punya budi pekerti kerja, profesionalisme dan standar yang amat baik. Para pemain kami akan mempelajari banyak hal dari ini. Newport finis di posisi ketujuh klasemen League Two musim lalu, mereka kalah 0-1 dari Tranmere Rovers di final playoff, menyusul gol pada menit terakhir babak perpanjangan waktu.

Fasilitas di klub itu kemungkinan amat jauh dari yang umum eks Manchester City itu selama bersama klub Premier League. Ia menarik perhatian publik ketika musim pertamanya di Swansea, dengan mencetak 16 gol pada musim 2013/14. Penampilannya yang mengesankan membuatnya pindah ke Manchester City dengan tarif transfer 28 juta Poundsterling (486 miliar Rupiah) pada 2015 lalu, dan menjadikannya sebagai pesepakbola asal Afrika termahal ketika itu.

Melainkan, dia gagal memenuhi kemauan The Citizens, dan hanya mencetak 10 gol dalam 46 pertandingan selama dua musim, sebelum walhasil dipinjamkan ke Stoke dan kembali dengan kontrak permanen ke The Swans. Ia hanya tampil tujuh kali di Championship musim lalu, sebelum dipinjamkan ke Al-Arabi. Tampaknya, Bony telah melalui masa jayanya. Masih patut dilihat apakah eks Manchester City itu akan menemukan klub baru selama beberapa pekan akan datang, di mana klub-klub Inggris mempunyai waktu sampai 2 September untuk mendaftarkan skuad mereka yang akan bermain di musim 2019/2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *