Guardiola: Para Pemain Manchester City Santai Hadapi Laga Penentuan Juara

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, timnya santai menghadapi laga penentuan gelar juara Liga Inggris akhir pekan ini. Manchester City bakal berhadapan dengan tuan rumah, Brighton Albion pada pekan terakhir Liga Inggris 2018/19, Minggu (11/5/2019) WIB.

“Saya menyaksikan tim relaks, berlatih dengan bagus dan tidak sedikit tersenyum. Mereka sangat konsentrasi ketika kami bicara di atas lapangan atau rapat. Ini ialah pertandingan di mana apapun dapat terjadi,” kata Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

Laga ini menilai siapa yang bakal menjadi juara antara Manchester City dan Liverpool. Pasalnya, kedua tim melulu terpaut satu poin di klasemen sementara.

Manchester City masih memuncaki klasemen dengan 95 poin, sedangkan Liverpool sedang di peringkat kedua dengan 94 poin. Selisih satu poin tersebut membuat kesebelasan mana juga yang terpeleset akhir pekan nanti bakal kehilangan kans juara.

Guardiola lumayan optimistis dengan kesempatan timnya. Ia merasa, Manchester City dapat menjaga konsistensi yang telah diperlihatkan dalam sejumlah laga terakhir di Liga Inggris.

“Kami sedang di posisi sekarang sebab kami memenangkan tidak sedikit pertandingan, 13 kali beruntun. Sekarang, kami mesti memenangkan satu laga lagi di Liga Inggris,” ujarnya.

Akui Ada Tekanan Lebih

Melihat kualitas Brighton, Manchester City pasti lebih diunggulkan guna menang. Pada pertemuan kesatu musim ini, Manchester City menang 1-0 atas Brighton.

Kendati demikian, Guardiola meminta semua pemainnya guna tetap tampil disiplin. Pasalnya, ada desakan lebih untuk timnya untuk terbit sebagai juara.

“Ada desakan lebih sebab satu kekeliruan dari kami, satu penampilan brilian dari lawan, satu kekeliruan dari wasit, dapat memutuskan gelar juara,” ujar Guardiola mengakhiri.

Namun, sampai saat ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola masih tidak menyangka. Padahal, di pertengahan musim, The Citizens sempat terbelakang jauh dari Liverpool.

“Saya tidak menduga (kami dapat berada di posisi sekarang). Padahal, kami terbelakang tujuh angka dari Liverpool, ini ialah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Guardiola, dilansir dari website resmi klub.

“Tentu, sekarang bukan momen untuk berkata betapa bagusnya kami sebab kami punya peluang menjadi juara. Baiklah andai kami juara, tersebut akan sangat estetis tetapi tidak terdapat yang berubah,” ujar manajer Manchester City asal Spanyol itu.

Klasemen Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *